surga kenangan..

Dear ira
Di vila kenangan,,

Tahukah qm aq disini selalu memandangmu berharap melihat seulas senyum indahmu. Melihat rona merah kebahagiaan diwajahmu..

Tahukah qm ingin sekali aq duduk disampingmu dan akan aq ucap kata” cinta setiap hari untukmu. Lantunan puisi pun akan kutulis dengan namamu.

Tahukah qm betapa teduhnya pandangan wajahmu ibarat sang mentari pagi yang menerangi dunia.
Senangnya hati saat setiap hari bisa melihatmu datang dri pintu kelas ibarat cahaya pagi ♈ª♌ğ masuk melalui celah” kelas. Matamu yang semurni embun pagi selalu menyejukan hatiku..

Dri pengagum rahasiamu
Sang kelana

Hmm salah satu surat cinta ♈ª♌ğ pernah aq tulis untuk pujaan hatiku.

Betapa lugunya perasaan anak”. Mungkin tak disangka dimana anak berumur 7 thun sudah bisa menulis surat cinta. Hmm,,
Dulu bagiku cinta adalah ilham yang membuat hti menjadi hangat. Kalbu menjadi hidup.

Sungguh merupakan hari-hari ♈ª♌ğ begitu indah. Saat aq harus berusah melihatnya setiap hari. Belajar bersama smbil menikmati wajahnya. Melhatnya berlarian dikelas. Melihat dia masuk kelas di pagi hari. Walaupun tanpa tahu kapan dapat kuungkap perasaanku. Sampai pernah kuikuti dia sampa harus berlarian kesawah-sawah bejek karena takut trjadi apa” terhadapnya mgkin karena pengaruh film india yang setiap pagi tayang ditv duli dengan aktor ganteng dan cerita kepahlawanan ♈ª♌ğ ingin dicontoh.

Merasa senang saat dia mendapat nilai sempurna dikelas. Kadang harus menahan kecewa saat sang guru kelas memisahkan qmi dalam grup belajar ♈ª♌ğ berbeda. Atau mendapatinya harus tidak masuk sekolah karena sakit.

Mgkin kalo sekarang sudah ku dekati dan sambangi rumahnya untuk mendapati hatinya. Dulu aq tak peduli apa yang dirasakannya yang aq pedulikan hanya ingin melihatnya tersenyum setiap hari dan melihatnya dikelas sudah cukup sehingga sekian lama kupendam persaanku tanpa berterus terang karena berpikir akan malu bila ditolak cintaku. Aq pun tak peduli bila aq menjadi seorang anak yang pendiam dan penyendiri demi melihatnya terus. Sehingga aq jarang mempunyai teman disekolah. Stiap hari hanya dia yang kuingat.

Entah dengan dia. Aq jg ingat saat kelas 4 sd kutanyakan tentang tujuan nya berpacaran dia menjawab belum berpikir sampai situ. Dan ingin konsent belajar. Sebenarnya itu adalah jawaban yng tak kuharapkan. Demi dia aq jg punya musuh dikelas yang rata” tinggal 1 rt. Maklum didesa ku dulu model grombol. Jadi semakin sedikit semakin ditindas.wkwwkwk

Ira.. Hmm nama itu.. Sungguh membuat sesak hati ini sampai sekarang,

Aq ingat ketika harus menangis dimalam sebelum perpisahan bukan karena takut tidak lulus tp takut akan kehilangannya selamanya. dan menangis lagi ketika malam setelah kelulusan karena merasa bahwa disinilah akhir dimana dapat menatap wajahnya bukan karena aq dan dia tak lulus,, nilai nem atau nilai ebtanas murniku paling tinggi disekolah dan masuk 15 besar sekabupaten banyumas heheh… Maaf sedikit sombong
Aq masih ingat terakhir ketemu di sd itu yaitu saat ada kebersihan kelas,, senang sekali waktu teerakhir bisa buat becanda lepas dengan alat” sapu dan pel dengannya.

2minggu berlalu aq memasuki sekolah ♈ª♌ğ sama. Dengannya setelah 2 minggu harus menggali info tentang sekolah mana ♈ª♌ğ dia pilih..

Diawal masuk smp ternyata tidak perti ♈ª♌ğ kuharapkan,, aq kira rasa ♈ª♌ğ telah lama kupendam selam 5 thun akan disambutnya.. Hmm tenyata.. Memasuki awal yang baru dengan datangnya saingan yang baru jga dri berbagai tempat. Kadang rasa cemburu terasa kuat saat melihatnya jalan dengan laki” lain. Rasa ingin melindungi terus adam sehingga selalu ingin melihatnya. Selalu ingin pulang dan berangkat bareng ke sekolah. Merasa jengkel dan sedih saat berangkat tak ketemu dengannya karena kesiangan, pulang tanpa melihatnya. Kadang berkelahi dengan teman sekolah karena mengganggunya tanpa siapapun tahu. Kar
Ena selalu menantang orang tersebut ditempat sepi. Pernah jga dikeroyaok karena marah melihat dia diganggua

Sering terpaksa bersembunyi saat pulang sekolah demi mendampinginya pulang sekolah..takkan disangka.ini jdi bomerang buatku. Saat harus bersaing dengan teman sekelas ♈ª♌ğ bernama dana. Setelah aq bercerita bahwa aq menyukai gadis itu lama. Qm jd teman akrab dan sepakat akan bersaing dengan jantan. Dan tanpa kusadari dia menjebakku dan menjelek”anku didepannya
Entah apa yang dia katakan sehingga sikap ira berubah terhadapku.

Sampai suatu hari dimana hari itu takkan kulupakan sepanjang hidupku. Hari paling sedih yang pernah kualami. Aq ingat betul bahwa hari itu sekolah memulangkan semua murid lebih awal. Aq berlari demi melihatnya pulang karena kelas qta terpisah dan dia pulang duluan. Aq terpaksa berlari demi melihatnya. Melalui jalan pintas yang sering qmi lalui dibawah gerimisnya hujan. Kebetulan setiap hari aq tak pernah bawa buku kesekolah karena kutinggal dikelas sehingga aq tak takut hujan. Sekilas aq melihat tubuhny dengan temannya masuk gang. Aq kejar trnyata hilang begitu cepat.aq berlari sampai ke jaln tembusnya ternyata tidak ada juga. Aq kembali lagi tetp tidak ada sempet setres dan bertanya dalam hati” qm lewat mana pujaan hatiku?”

Dengan lemas aq memutuskan pulang,. Hujan pun turun mulai deras. Betapa kaget saat dia muncul dri sebuah gang dan mencegatku. Kaget bercampur senang trnyata dia menungguku pulang di bawah guyuran hujan, ingin kupotongkan daun pisang agar wajah cantiknya dan tubuh indah itu tak basah oleh hujan. Tp aq tertahan saat melihat wajahnya masam diringi sedikit rasa jengkel ♈ª♌ğ membuatku tak nyaman, kenapa dia seperti marah denganku? Kataku dalam hati. Hujanpun semakin deras mengguyur bumi seakan tahu akan ada kejadian hebat dibumi.
“Arie!!” Suara yang sedikit keras dri bibir manis itu mengglegar seperti guntur di telingaku
“Kenapa qm ngikutin aq trus sih?”
” Nggak koq” jawabku terbata dan coba ingin menjelaskan aq melihat api kemarahan dalam matanya dan tak padam walaupun diguyur hujan ♈ª♌ğ semakin deras. Temannya pun diam mlototiku seperti ingin memakanku.
” Gak apa, sudah lama diperhatikan tp kaya ga tahu diri. Sering temen ngejekin aq karena ulahmu. Aq malu tahu ga sih.” Suaranya semakin keras mengalahkan suara air hujan ♈ª♌ğ jatuh diatap rumah warga.
” Sapa yang bilang dan mengejekmu?!” Tanyaku sambil bertanya-tanya dalam hati siapa sebenarnya yang membuat pujaan hatiku marah sampai begini. Apakah temannya dibelakang itu ♈ª♌ğ mukanya sperti mak lampir atau temen lain, aq tak mmpu berpikir saat melihat pujaan hati begitu marahnya. “Qm ga usah tahu,, aq dah trlanjur malu sama kelakuanmu. Maaf nek qm begitu trus aq ga mau jd temenmu lg selamanya. Jangan ganggu aq lgi.”
“Kapan aq ganggu qm?” Tanyaku
” Dah lah qta ga mungkin berteman. Aq dah terlanjur benci sama qm. Aq benci qm jangan ikuti aq lagi..”
Duarrr suara guntur pun ikut mengakhiri kata” kerasnya
Seakan guntur itu menyambar otak dan hatiku. Penglihatanku mulai memudar seakan ingin pingsan lututku melemah seakan ingin jatuh tp aq bertahan. Aq lihat dia pergi meninggalkanku dengan hujan yang semakin deras saja, suara gunturpun terus menggelagar. Ingin kutangkap dia agar tak pergi tp aq tak mampu bergerak karena sakit dan sedih, kaki tak mampu bergerak karena kaku.

“Ira” kata ♈ª♌ğ dapt kuucap lirih karena lidahku kelu
Aq hanya bisa berdiri kaku dibawah derasnya hujan dan suara guntur mengglegar seakan aq mendengar lagu sedih sedang bersenandung untuk melihat tubuh pujaan hatiku pergi meninggalkan hancurnya hati ini. Dan menghilang digelapnya lebatnya hujan yang membuat pudarnya pandangan. Mgkin karena airmata yang mengalir tanpa sadar dan tak terlihat krna air hujan..

Saat mereka sudah tak terlihat aq terjatuh lemas berlutut karena sedih, saat jalan pulang aq terasa lemas sering terpaksa tersender ditembok rumah orAng.. Aq ga peduli orang lAin melihatku karena tak mugkin ada orang keluàr diderasnya hujan..benar” mendengar sperti mendengar lgu kesedihan di ottakku.
Hari jum’at tersedih dalam hidupku takkan ku lupa. Sabtu aq bolos sekolah. selama 3 hari tidak sekolah aq memikrkanya menangis dalam hati dll.

Beberapa hari aq berpikir apa salahku sehingga dia marah padaku, setiap ku lihat dia hanya kesedihan yang ada. Karena kulihat kebencian itu. Sehingga suatu hari seorang telah kuanggap teman saudara mengajakku bicara. Aq ingat sepulang sekolah dia langsung mencengkram leherku tiba”. Sambil melotot padaq. Ingin rasanya membunuhnya waktu itu.
“Ada apa dan?” Tanyaku kalem ingin tahu alasannya walaupun hati ingin membunuhnya karena hatiku ♈ª♌ğ lg ga enak
” Ni sekarang qm jangan macam”, jangan ganggu ira lagi?”
Rasanya nama itu membuatku malas kembali tuk bertarung
“Kenapa?” Jawabku malas
” Karena ira bilang kalo di diganggu qm, dia benci qm, dan bila qm ganggu trus dia ga akan maafin qm sampai kapanpun.” Senyum tipis menghiasi bibirny. Rasa malas bertambah saat sadar bahwa kalo dia lah penyebab semua ini. Dri mulai perubahan sikap ira, dan kemarahan ira semua karena dia. Hmm
Dialah penyebabnya”
Rasa benci muncul karena permainan curangnya tak kusangka orang ♈ª♌ğ kuanggap sahabat ini menghianatiku karena rahasiaku sudah ku ceritakkan semua padanya makanya dia dngan mudah mnggunakan akal licikny tuk menjatuhkanku. Sehingga aq merasa org ini tak pantas tuk dihajar, dan diajak bertarung. Aq menganggap orang” seperti ini najis yang bahkan tak pantas tu diajak berantem.

” Napa diam. Awas ya nek ganggu dia lagi.”
” Silahkan ambil dia kalo bisa. Aq tak peduli lg jawabku enteng tanpa peduli lg. Tanpa disangka wanita ♈ª♌ğ ku puja begitu mudah membenciku dan sahabatku begitu mudah berhianat. “Dana” nama org pertama ♈ª♌ğ akan ku benci. Kejadian mulai mempengaruhi hidupku aq mulai malas kesekolah, malas bertemu dengannya. Ingin berkelahi, dll. Hidupku mulai hancur tanpa tujuan. Entahlah itu ♈ª♌ğ kujawab..
Karena seorang gadis pujaan. Yulia ira wati itulah namanya. Dan seorang ♈ª♌ğ tak pantas kupanggil sahabat ” dana”..

Disitulah awal hidup kelamku..
Ekh .. Walaupun kejadian ini seperti kejadian dalam novel cinta, dan film romantis, tp real nyata aq ♈ª♌ğ ngalamin sendiri. Saat kejadian beneran seperti dalam film.romantis.. Dan sampai sekarang masih ada rasa cinta yang terpendam dalam hati.. Dan akan selalu teringat karena dia masih ttp hadir dihidupku walaupun dalam mimpi. Dear yulia ira wati yang lahir 23 juli 1987 semoga kau mendengar doa ku dan ada cinta yang tertanam dalam hatimu. Dari penggemar rahasiamu sang kelana…

Love you forefer
Don’t forget me

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s